Zarco Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Styria

Posted on

Zarco Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Styria – Pembalap Avintia Racing Johann Zarco dipastikan bisa ikut balapan di MotoGP Styria, Austria, Minggu (23/8). Ia dinyatakan fit untuk bersaing dengan pembalap lain di Sirkuit Red Bull Ring. Zarco absen pada sesi tes bebas hari pertama sepanjang Jumat (21/8). Pembalap berusia 30 itu tidak ambil bagian di FP1 dan FP2 karena aturan medis MotoGP.

Zarco Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Styria

Zarco Dinyatakan Fit untuk Balapan di MotoGP Styria

Dalam aturan itu disebutkan, pembalap tidak dapat mengajukan pemeriksaan kesehatan selama 48 jam setelah operasi. Zarco baru menjalani operasi karena mengalami keretakan kecil di bagian pergelangan tangan di RS Universitas Modena, Italia, Rabu (19/8). Cedera itu didapat pembalap asal Prancis setelah insiden tragis dengan Franco Morbidelli di MotoGP Austria, akhir pekan lalu.

Zarco direncanakan akan kembali ke lintasan saat berlangsungnya sesi tes bebas hari kedua. Jika tak mengalami masalah, Zarco bakal ikut balapan di MotoGP Styria. Zarco sendiri telah dinyatakan bersalah oleh FIM MotoGP Stewards dalam insiden dengan Morbidelli. Ia mendapatkan hukuman yakni memulai balapan dari pit lane di MotoGP Styria.

Hukuman itu diberikan FIM MotoGP Stewards setelah melakukan proses dengar pendapat terkait insiden tersebut dengan Zarco dan Morbidelli. Dengan start dari pit lane, Zarco butuh usaha keras untuk bisa bersaing untuk sekadar meraih poin di MotoGP Styria mendatang. Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai Minggu (23/8) sore pukul 17.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *