Susah Pikirkan Joan Mir Tidak berhasil Memenangkan MotoGP 2020

Posted on

 

 

Joan Mir berkesempatan besar mengamankan titel juara MotoGP 2020 pada akhir minggu ini. Dua saingan paling dekatnya, yaitu Fabio Quartararo serta Alex Rins, sangsi dapat merintangi hal itu.
Menjelang MotoGP Valencia, yang disebut seri ke-13 musim ini, Mir sedang pimpin klassemen sesaat pembalap dengan 162 point. Sedang Quartararo serta Rins sama kumpulkan 125 point.

Dengan tersisa dua balapan kembali, cara Mir ke arah singgasana juara musim ini terlihat tidak terhentikan. Apa lagi pembalap Suzuki Ecstar itu jadi yang paling stabil sejauh musim, di mana dia raih sekali kemenangan serta 6 kali tribune.

Dengan semua skenario penghitungan yang kemungkinan berlangsung, langkah yang termudah untuk Mir dengan merampas tribune di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020). Finish tiga besar cukup pastikan piala juara, lepas beberapa hasil yang dicapai beberapa pesaing.

Serta hal tersebut nampaknya susah disetop siapa saja, ingat Mir demikian kuat. Di mata beberapa pesaing, sekarang ini dia seperti tidak punyai kekurangan.

“Saya tidak memikir begitu,” tutur Rins, berkenaan apa Joan Mir mempunyai kekurangan, seperti diambil Jatuh.

“Sekarang ini ia mempunyai jarak point yang baik, ia sangat stabil dalam beberapa balapan paling akhir, serta telah lakukan kerjanya secara baik. Motornya kelihatannya berperan secara baik, jadi akan susah (menantangnya). Akan aneh rasa-rasanya jika ia kehilangan titel juara,” katanya.

Hal sama diutarakan Quartararo. Untuknya, Joan Mir hampir tentu jadi juara MotoGP musim ini.

“Ia (Joan Mir) keliatannya tidak punyai banyak kekurangan, tetapi benar-benar saya tidak mencarinya,” kata Quartararo.

“Saya coba mengendalikan langkah terhebat supaya bisa tampil oke, mengantarnya ke Portimao (MotoGP Portugal, seri paling akhir musim ini), serta berusaha sampai akhir. Saya tidak menyaksikan ada beberapa kekurangan, tetapi disamping kami, kami harus membuat pembaruan supaya bisa menang akhir minggu ini,” terang pembalap Prancis itu.

MotoGP Valencia akan berjalan pada Minggu jam 20.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *