Sial! Valentino Rossi Hat-trick Jatuh lalu Terkena Corona

Posted on

Valentino Rossi tidak berpeluang segera usaha mengakhiri runtutan hasil jelek selesai hat-trick jatuh. Dia mangkir dari race pekan ini karena positif virus Corona.
Seperti sebelumnya telah dikabarkan, The Doctor telah dipastikan positif COVID-19. Teamnya, Monster Energy Yamaha MotoGP, telah memberitahukan VR46 tidak akan ikut dalam MotoGP Aragon 2020 pekan ini.

Walau sebenarnya Valentino Rossi pasti telah sangat menunggu race sebagai ajang seri kesepuluh dalam serangkaian MotoGP 2020 itu. Bukan apa-apa, di balapan awalnya Rossi barusan jatuh untuk ke-3 kalinya dengan beruntun.

Di Le Mans dalam MotoGP Prancis 2020 akhir pekan lalu, balapan Rossi tidak berjalan lama. Dia jatuh di Turn 3 serta mencatat DNF (tidak finish) yang keempatnya untuk musim ini.

Sesudah DNF pada awal musim ini dalam race di Jerez dalam MotoGP Spanyol 2020

Valentino Rossi pernah langsung bangun dengan finish ke-3 di circuit yang serupa dalam MotoGP Andalusia 2020.

Selanjutnya, seringkali juga dia terjebak dalam persaingan untuk berebutan tribune kembali. Untuk 4 seri sesudah tribune di Jerez, Rossi mencatat 2x finish ke-5, sekali finish ke-9, serta sekali finish ke-4.

Setelah finish ke-4 di Misano dalam MotoGP San Marino 2020 itu keberuntungan Rossi berbeda. Di circuit yang serupa dalam ajang MotoGP Emilia Romagna 2020, Rossi jatuh serta DNF.

Tidak jauh lain dengan race di MotoGP Catalunya 2020 dan MotoGP Prancis 2020 di akhir pekan kemarin. Juara dunia 9x itu juga lengkapi hat-trick jatuh, satu catatan yang pasti tidak oke antara setumpuk rekor catatannya.

Valentino Rossi pastinya penuh kemauan kembali pada trek untuk kembali pada jalan positif di Aragon. Tetapi Dewi Fortuna nampaknya masih menjauhi dari Rossi. Dia kembali lagi terhalang bukan lantaran permasalahan tehnis untuk motor, cuaca, ban, atau yang lain tetapi gara-gara COVID-19. Kemungkinan besar Rossi akan diganti Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *