• December 3, 2020

Real Madrid Nelangsa, Cristiano Ronaldo Dibawa-bawa

 

 

Real Madrid kembali tidak berdaya di semua persaingan awalnya musim ini. Tertatih-tatih di Liga Spanyol dan Liga Champions, apa dampak ditinggalkan Cristiano Ronaldo?
Real Madrid kembali kelelahan. Di Liga Spanyol, Los Blancos sesaat ada di rangking ke-4 dengan 17 point, beda tujuh point dari Real Sociedad di pucuk.

Malahan, Real Madrid telah 3x menerima kekalahan. Jumlah kalahnya telah menyamakan musim kemarin, saat mereka juara Laliga.

Di gelaran Liga Champions, nasib Real Madrid setali tiga uang. Sesaat Los Blancos duduk di rangking ke-3 dengan 7 point di bawahnya Borussia Moenchengladbach (8 point) dan Shakhtar (7 poin), di mana wakil Ukraina itu unggul head-to-head atas Madrid. Madrid hanya ada di atas Inter Milan, yang baru mengumpulkan 5 point.

Di laga pemungkas group, segala hal bisa berlangsung. Madrid dapat selamat atau turun kelas ke Liga Europa.
Dikutip dari medium Spanyol, Marca, Real Madrid yang kembali nelangsa disangkutpautkan dengan Cristiano Ronaldo. Tidak sangsi, semenjak CR7 pergi benar-benar tidak ada kembali sosok sangar di lapangan yang rajin membuat gol.

Real Madrid melepaskan Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 ke Juventus. Saat di Juventus, Ronaldo telah menyembahkan dua gelar Serie A dan lagi cetak gol.

Pada musim pertama kalinya, Ronaldo cetak 21 gol di Liga Italia selanjutnya naik jadi 31 gol pada musim ke-2 nya. Musim 2020/2021 ini, telah delapan gol dibuatnya dari 5 laga.

Cristiano Ronaldo sudah berumur 35 tahun, umur senjakala untuk seorang pemain sepak bola. Tetapi Ronaldo, tidaklah habis!

Sesudah ditinggal Cristiano Ronaldo, pekerjaan cetak gol di Real Madrid bertopang pada Karim Benzema. Musim 2018/2019 dan 2019/2020, Benzema sanggup menyarangkan semasing 21 gol.

Tetapi jika Benzema sedang luka, nampaklah ‘bencana’. Tidak ada kembali mesin pencetak gol yang okke punyai.

Eden Hazard yang dihadirkan dari Chelsea musim kemarin lebih banyak habiskan waktu di ruangan perawatan sebab luka. Strikkekr baru Cedera Jovic belum berkilau, juga pemain yang lain seperti Vinicus Jr dan Rodrygo belum stabil.

Jumlah pencapaian gol Real Madrid tipis-tipis. Musim kemarin saat juara Laliga, mereka hanya dapat menyarangkan 70 gol dari 38 laga. Satu gol yang lumayan sedikit.

Apa lagi di transfer bursa musim panas lalu, Real Madrid pun tidak datangkan penyerang baru. Nama Kylian Mbappe sempat muncul, tetapi hanya berbuntut jadi isu semata-mata.

Jeleknya perform Real Madrid berpengaruh ke rumor pemberhentian pelatih Zinedine Zidane. Real Madrid benar-benar sedang dalam status yang tidak aman dan tidak tenteram, pada musim yang baru memulai ini.

Sebatas catatan, Cristiano Ronaldo bela Real Madrid dari tahun 2009 sampai 2018. Dianya sanggup cetak 450 gol dari 438 laga di semua persaingan.

Jadi rasanya, apa dampak Cristiano Ronaldo yang pergi telah berasa benar di badan Madrid?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *