Ramos Dua Kali Tidak berhasil Penalti, Luis Enrique Berikan Pembelaan

Posted on

 

 

Dua eksekusi penalti Sergio Ramos tidak berhasil menyobek gawang Swiss. Pelatih Tim nasional Spanyol, Luis Enrique, memberikan pembelaan untuk Ramos.
Spanyol mengunjungi Swiss di Stadion St. Jakob-Park dalam kelanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Tanding ke-2 team ini usai dengan score 1-1.

Swiss terlebih dahulu pimpin di set pertama melalui gol Remo Freuler. Spanyol menyamai score menjelang pertandingan habis melalui Gerard Moreno.

Spanyol kemungkinan bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan. Hasil dapat berbeda lebih bagus seandainya Ramos tidak sia-siakan kesempatan melalui eksekusi penalti.

Malang untuk si kapten, dua upayanya pada menit ke-56 dan menit ke-79 sanggup dihentikan penjaga gawang Swiss, Yann Sommer. Ini jadi ketidakberhasilan ke-5 Ramos dalam menyelesaikan penalti sejauh profesi. Selama ini telah ada 29 eksekusi penalti yang menghasilkan gol.

Enrique tidak begitu menyesali ketidakberhasilan Ramos itu

Ia memandang Ramos akan kembali lagi ambil eksekusi penalti bila didapat Spanyol pada pertandingan seterusnya.

“Sepak bola ialah olahraga yang mengagumkan, tetapi kadang itu tidak adil dan kami menyaksikannya di hasil akhir,” kata Enrique saat interviu saat laga, yang diambil dari Football Espana.

“Ketidakberhasilan Ramos bukan kepentingan saya. Ia sudah cetak 25 penalti beruntun. Beberapa hal ini berlangsung dalam sepakbola. Bila kami mendapatkan penalti ke-3 atau ke-4, Ramos akan ambilnya,” Enrique memperjelas.

Spanyol turun ke rangking ke-2 klassemen Group 4 habis kumpulkan delapan point, tertaut satu point dari Jerman di pucuk. Swiss di status buncit dengan 3 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *