Rahmad Darmawan Mengakui Madura United Punyai Pekerjaan Rumah yang Besar Waktu Bergabung

Posted on

Jakarta – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, pastikan team kepelatihan memiliki pekerjaan berat untuk kembalikan kesehatan pemain saat team kembali lagi bergabung untuk menyiapkan diri hadapi kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Pelatih yang dekat dipanggil RD ini menjelaskan semasa tiga bulan pertandingan Shopee Liga 1 berhenti, latihan mandiri anak asuhannya tidak optimal sebab beberapa unsur

Pertandingan Shopee Liga 1 disetop oleh PSSI waktu baru saja berjalan semasa tiga minggu, yakni pada tengah Maret. Pertandingan sangat terpaksa disetop sebab posisi force majeure bersamaan menyebarnya pendemi Virus Corona COVID-19.

Minggu kemarin, PSSI mengatakan bila pertandingan akan diteruskan pada awal Oktober. Ketetapan itu diambil sesudah PSSI membuat rapat virtual dengan tim-tim peserta serta memutuskan sesudah mengadakan rapat Anggota Eksekutif.

“Kembalikan situasi fisik pemain. Memang mereka mempunyai program latihan mandiri. Tetapi, latihan sendiri di dalam rumah saja, tidak memakai lebar serta panjang lapangan sepak bola. Ini yang bisa menjadi pekerjaan rumah paling besar buat team pelatih di tiap club sekarang ini,” kata Rahmad Darmawan.

Latihan Virtual Tidak Optimal

Rahmad Darmawan akui kontrol pada latihan pemain dengan cara virtual tidak optimal. Hal tersebut dikarenakan anak asuhannya memiliki sarana latihan yang lain.

“Tiap pemain sarana latihannya tidak sama. Ada yang memiliki halaman lebar, ada yang tidak. Itu sebagai masalah tidak sama dari tiap pemain,” katanya.

Disinggung masalah persiapan bagus buat teamnya menyongsong kelanjutan Shopee Liga 1, RD memperjelas hal tersebut bergantung dari kejelasan kick-off dari PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai asosiasi serta operator pertandingan.

“Kami telah merencakan persiapan akan dilaksanakan enam minggu sebelum kick-off. Jadi, contohnya kick-off Liga 1, tengah September atau awal Oktober, ya kami harus lakukan persiapan dari Agustus,” kata RD akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *