Marc Marquez Bidik Gelar Juara Dunia Ke-9 di 2021

Posted on

Marc Marquez siap melepas kekecewaannya pada musim depan. Rider Repsol Honda itu berkeinginan merebut titel juara dunia kesembilan di MotoGP 2021.
Marquez melepas sebagian besar kejuaraan pada musim ini sejak patah tulang lengan setelah jatuh di Jerez. Rider Spanyol tersebut lantas lalui operasi kedua dan diprediksi akan balapan kembali lagi di babak akhir kejuaraan. Tapi, Marquez selanjutnya pilih untuk fokus penuh pada pengobatan cederanya untuk comeback di tahun depan.

Pada prosesnya Marquez perlu tulus menyaksikan rider Suzuki Joan Mir merebut mahkota juara 2020. Setelah pulih betul pada tahun depan, pemilik nomor 93 itu akan lakukan penebusan.

“Saya mulai musim dengan pikir berkenaan memenangi titel juara dunia kesembilan, itu arahku,” tutur Marquez ke Marca. “Itu sebenarnya arahku pada musim ini.”

“Sayang, saya tidak bisa lakukan tapi saya akan usaha untuk merampasnya pada tahun depan sekalipun kompetitor-rivalku tidak membuat segalanya mudah buatku.”

Sejak masuk di kelas premier pada 2013, dominasi Marc Marquez hanya sekali terpatahkan waktu Jorge Lorenzo melebihi dia di 2015

Satu musim seterusnya, Marquez sukses memenangi gelar MotoGP ketiga nya di seri Jepang setelah dua kompetitor paling dekatnya, Lorenzo dan Valentino Rossi sama jatuh.

“Balapan itu mengajariku berkenaan factor lain dari olahraga ini bila apa bisa berjalan. Saat itu adalah akhir pekan di mana segalanya hampir tidak dipersiapkan untuk merayakan titel juara karena tidak ada yang menyangka mereka akan gagal,” ikat rider berusia 27 tahun itu.

“Mereka tidak pernah begitu di sejumlah balapan dan saya juga tidak pernah meraih kemenangan di Jepang. Toh saya menang, mereka gagal dan baik Honda atau kruku hampir tidak menyiapkan apa untuk merayakan gelar juara,” ingat Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *