Lukai Hakim Garis di AS Terbuka, Djokovic Didenda Rp 3,6 M

Posted on

Novak Djokovic memperoleh sangsi berat sesudah mencederai hakim garis wanita di AS Terbuka 2020. Sesudah didiskualifikasi, Djokovic dijatuhkan denda besar.
Kejadian itu berlangsung waktu petenis nomor satu dunia itu ketinggalan 5-6 di set pertama menantang Pablo Carreno Busta di laga set 16 besar, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Dengan rasa frustrasi, Djokovic kirim bola mengarah belakang garis lapangan yang ternyata tentang leher sang hakim garis hingga roboh kesakitan.

Selanjutnya ditetapkan Djokovic didiskualifikasi hingga Carreno Busta memiliki hak maju ke perempatfinal. Pelaksana AS Terbuka keluarkan pengakuan jika hukuman itu telah berdasar ketentuan Grand Slam. Djokovic dipandang “menyengaja memukul bola dengan cara beresiko atau sembrono di lapangan dengan meremehkan resikonya”.

Hasil ini membuat Djokovic ringkas kehilangan peluang mengincar gelar Grand Slam ke-18, sekalian memotong jarak dengan Roger Federer (20) serta Rafael Nadal (19). Petenis Serbia itu dijatuhkan hukuman denda sama dengan yang telah dimenangi dalam kompetisi ini yakni sebesar USD 250.000 (seputar Rp 3,6 miliar) serta kehilangan semua rangking poin di AS Terbuka.

Djokovic hadapi hukuman denda penambahan sebesar USD 20.000 (Rp 295 juta)

sebab absen dari keharusan lakukan pertemuan wartawan sesudah usai berlaga. Petenis berumur 33 tahun itu diketahui langsung tinggalkan Flushing Meadows dengan menumpang satu mobil.

Satu keinginan maaf diupload Djokovic lewat account Instagram-nya @djokernole. Djokovic memperjelas jika kejadian pada hakim garis itu bukan satu kesengajaan.

“Semua keadaan ini membuatku berasa benar-benar susah serta hampa. Saya telah mengecek sang hakim garis serta pelaksana katakan kepadaku jika untunglah ia baik-baik saja. Saya benar-benar menyesal sebab membuat ia benar-benar depresi. Benar-benar tidak menyengaja. Benar-benar salah.”

“Saya tidak mengutarakan nama ia untuk menghargai privacy ia. Sedang masalah diskualifikasi, saya perlu kembali lagi serta kerja di atas kekecewaanku serta mengganti semuanya jadi satu pelajaran untuk perkembanganku serta evolusiku untuk seorang pemain serta manusia biasa.”

“Saya meminta maaf ke kompetisi AS Terbuka serta semua pihak berkaitan atas tindakanku. Saya benar-benar mengucapkan terima kasih ke team serta keluargaku atas suport tanpa ada ketentuan, serta semua fans yang tetap ada bersamaku. Terima kasih serta saya benar-benar menyesal,” catat Novak Djokovic. Demikian dikutip Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *