Klopp Soroti Jadwal, Bisa-bisa Liverpool Tutup Musim dengan 11 Pemain

Posted on

 

Juergen Klopp kembali lagi mengomentari scheduling Liga Inggris. Dia cemas semakin lama Liverpool tutup musim hanya dengan 11 pemain.
Juergen Klopp bukan kesempatan ini saja menyorot masalah kurang kuatnya pelindungan pada beberapa pemain. Awalnya dia inginkan ketentuan lima penggantian pemain diaplikasikan kembali lagi, untuk mempertahankan kesehatan pemain di tengah-tengah padatnya jadwal karena wabah.

Penglihatannya disepakati oleh beberapa mitranya, terhitung Manager Manchester City Pep Guardiola. Klopp memberi suport pada Manager Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, yang menyalahkan jadwal pertandingan jam 12.30 siang.

Keluh kesah Solskjaer berdasar bukti jika MU sempat harus berlaga pada Sabtu siang, sesaat team baru datang dari kunjungan ke Istanbul Basaksehir pada Kamis pagi. Klopp minta stasiun tv pemilik hak siar mengulas hal jadwal ini dengan Premier League.

Juergen Klopp benar-benar patut menyambat

Liverpool diterpa badai luka sekarang ini, yang perkuat alasannya berkaitan scheduling pertandingan.

Liverpool telah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk periode panjang, sesaat Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, dan terbaru, Naby Keita, dalam perawatan team klinis.

“Ini bukanlah hanya masalah kami saja. Ini masalah seluruh pemain, beberapa pemain Inggris, beberapa pemain yang musim panas kelak tampil di Piala Eropa,” kata Juergen Klopp diambil Standar.

“Sky dan BT harus berbicara sebab jika kami lagi bermain Rabu dan Sabtu pada jam 12.30, saya tidak percaya apa kami akan menyelesaikan musim dengan 11 pemain. Seluruh team enam atau tujuh besar. Tetapi saya ketahui kalian tidak perduli.”

“Ini betul-betul susah bagi beberapa pemain, itu yang susah. Bekasnya hanya satu keputusan yang diambil di meja satu kantor. Itu tidak kedengar susah untuk saya. Beberapa orang memberitahu kami untuk merotasi, siapakah yang dirotasi? Kami punyai pemain depan yang dapat dirotasi, ya, bekasnya hanya beberapa anak,” tutur Manager Liverpool itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *