Khabib Nurmagomedov serta Sinar Nabi Muhammad

Posted on

Siapa yang tidak tahu Khabib Nurmagomedov? Tetapi apa seluruh orang tahu, ia punyai makna nama yang demikian cantik untuk seorang muslim.

Khabib Nurmagomedov ialah juara kelas enteng UFC. Dianya sampai sekarang punyai rekor bertanding yang memikat 28-0, yaitu 28 kali menang serta tiada kekalahan!

Khabib Nurmagomedov berawal dari Rusia serta dianya adalah muslim yang patuh. Saksikan saja bagaimana dianya terus berdoa mengusung tangan ke atas sebelumnya pertandingan sampai terus ucapkan ‘Alhamdulillah’ saat menang.

Dikumpulkan detikSport dari beberapa sumber, Khabib Nurmagomedov ternyata adalah satu nama yang mempunyai makna yang cantik untuk seorang muslim.

Silahkan kita definisikan namanya satu-persatu. Khabib diambil dari bahasa Arab yaitu yang bermakna ‘cinta’ atau ‘sayang’. Pelafalannya juga ‘habib’ tidak menggunakan kata ‘kh’.

Selanjutnya Nurmagomedov, di sini yang memikat. Nurmagomedov ternyata ialah kombinasi 2 kata yaitu nur serta magomedov. Nur diambil dari bahasa Arab yang bermakna ‘cahaya’ serta Magomedov dengan bahasa Rusia berarti ‘Muhammad’ (pasti mengacu ke Nabi Muhammad).

Bahkan juga, Nurmagomedov dibaca dengan tidak tidak menyebutkan huruf ‘g’. Pelafalannya ialah ‘Nurmuhammadov’.

Sebetulnya antara kata Khabib serta Nurmagomedov tersisip kata Abdulmanapovich. Dengan bahasa Rusia mempunyai makna anaknya Abdulmanap (nama dari ayahnya Khabib). Tetapi pasti, ia lebih diketahui dengan nama Khabib Nurmagomedov.

Jika disimpulkan pada dasarnya, Khabib Nurmagomedov ialah cinta sinar Nabi Muhammad.

Namun pada makna lebih dalam, bisa Khabib Nurmagomedov bermakna Muhammad bersinar yang terkasih, sinar Muhammad yang terkasih, atau pacar sinar Muhammad. Kata habib dengan bahasa Arab punyai arti yang luas serta bergantung untuk peletakan ucapnya dalam kalimat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *