Kabar Marc Marquez Usai Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Posted on

Kabar Marc Marquez Usai Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol – Juara Dunia MotoGP Marc Marquez terancam tidak dapat mempertahankan gelarnya dalam MotoGP tahun 2020 ini setelah mengalami kecelakaan fatal di sirkuit Jerez Spanyol. Anda yang menyaksikan balapan tersebut pasti melihat apa yang dialami Marquez sangat mengerikan. Terpental dari motornya lalu berguling-guling di atas pasir dan berusaha bangkit namun dia merasakan ada yang tidak beres dengan tangannya.

Kabar Marc Marquez Usai Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Kabar Marc Marquez Usai Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Kabar terakhir menyebutkan Marc Marquez telah dikonfirmasi dengan lengan patah setelah kecelakaan tersebut selama MotoGP Spanyol di Jerez. Kejadian ini sangat disesalkan karena harapannya untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP menjadi sangat tipis. Marquez sudah jelas gagal finis di MotoGP Spanyol yang jadi pembuka MotoGP 2020 akibat kecelakaan itu.

Kecelakaan yang dialami Marquez membuat performa impresif pembalap asal Spanyol itu berakhir antiklimaks. Coba bayangkan dalam balapan tersebut, Marquez sempat melorot ke posisi terakhir karena sempat masuk ke gravel akibat kehilangan keseimbangan. Tetapi secara luar biasa setelah itu dia masih bisa melewati beberapa pembalap lain termasuk Valentino Rossi hingga berada mencapai di posisi ketiga. Akan tetapi Marquez melakukan kesalahan yang sangat fatal di tikungan empat pada lap ke-22.

Marquez terpental dari motornya dan jatuh bergulingan di atas pasir sehingga menyebabkan cedera. Sungguh itu adalah kejadian yang sangat fatal baginya. Hanya tinggal beberapa tahap saja dirinya bisa menyelesaikan balapan tersebut. Bahkan jika kecelakaan itu tidak terjadi, Marquez bisa saja melewati dua pembalap di depannya yaitu Vinales dan Dovizio sebelum mengejar Fabio Quartararo.

Pihak Honda mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez mengalami patah di bagian humerus kanan. Dia akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, pada Selasa (21/7) seperti dilansir Skysports. Bos tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan bahwa Marquez telah dipindahkan ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Marc melakukan pukulan besar ke lengan atas, sekarang mereka memeriksa dan melakukan X-Ray. Dia memiliki beberapa pembunuh rasa sakit untuk rasa sakitnya.” Kata Alberto seperti dilansir Skysports di atas..

Pembalap Spanyol ini kehilangan keseimbangan ketika ban belakang mengalami highside hingga keluar lintasan

Repsol Honda sejak itu memastikan Marquez menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya. Kendati begitu Staf medis MotoGP mengkonfirmasi bahwa tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya. Walaupun tetap di bawah pengawasan selama 12 jam. Valentino Rossi mengomentari kecelakaan pembalap Spanyol tersebut usai lomba berakhir. “Marquez adalah pembalap dengan kecepatan terbaik, tetapi ia menabrak di tempat yang buruk.

Untuk kejuaraan saat ini sangat sulit karena waktu sangat pendek diantara beberapa balapan. Saya berharap yang terbaik untuk dia,” Demkian kata The Doctor, Valentino Rossi seperti dilansir Crash. Rasa empati dan harapan Rossi agar Marquez secepatnya sembuh adalah bentuk sportivitas tinggi seorang olah ragawan sejati. Walaupun mereka saling berkompetisi dalam sebuah ajang balapan bahkan kadang ada bumbu pertengkaran mulut diantara mereka. Namun demikian solidaritas sesama pembalap lebih dari segalanya.

Di luar kecelakaan yang dialami Marquez, Rossi menilai pembalap asal Spanyol itu masuk dalam daftar pembalap yang mampu tampil cepat. Rossi pun mengakui kelebihan pembalap Spanyol tersebut. Kecelakaan yang menimpanya sangat disesalkan yang mungkin bisa menutup peluang dirinya mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP tahun lalu. Semua penggemar Marquez pasti menyetujui pendapat Rossi tersebut. Lihat setiap manuvernya dalam setiap tikungan, Marquez dengan cerdas mengambil celah sekecil apapun dengan kecepatan penuh.

Mengenai insiden kecelakaan ini, Marquez sendiri masih sempat tersenyum dengan memposting fotonya dan pernyataan di medsos pribadinya Instagram.com/marcmarquez93. Kadang-kadang hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, namun Anda harus bangun dan melanjutkan. Saya harus menjalani operasi, tetapi saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan kembali sesegera mungkin dan saya akan lebih kuat dari sebelumnya.

Semangat luar biasa dari seorang Marquez. Sikap optimis menghadapi ujian apapun selalu dihadapinya dengan tabah. Begitu seharusnya seorang juara memiliki sikap hidup. Pembalap Spanyol ini akan kehilangan GP Andalusia berikutnya, menunggu perkembangan baru setelah operasi pada Selasa 21 Juli 2020. Semoga lekas sembuh Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *