Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020, Tidak Perlu Dianggap Marc Marquez

Posted on

 

 

Marc Marquez pernah menjelaskan jika Joan Mir adalah juara yang patut habis merampas gelar MotoGP 2020. Mir memperjelas, dianya tidak perlu dianggap Marquez.
Luka panjang yang dirasakan Marquez di seri pertama membuat kompetisi di musim kemarin lebih terbuka. Pada prosesnya Mir di luar sangkaan tampil jadi juara untuk merampas gelar juara dunia pertama kalinya, sekalian gelar pertama Suzuki dalam 20 tahun.

Walau begitu, cukup banyak yang menyangsikan kelaikan Joan Mir. Bermacam opini banyak muncul salah satunya Mir cuman sekali memenangkan balapan (seri Eropa), bahkan juga tak pernah merampas pole position atau perputaran terkencang. Fakta yang semakin besar kembali ialah sebab Mir tidak menaklukkan Marquez, selaku pembalap paling kuat.

Meskipun begitu, Marc Marquez pastikan jika Mir benar-benar pantas juara dunia sebab paling stabil. “Ia yang paling teratur, juara dunia yang patut memperolehnya. Dalam satu musim di mana stabilitas ialah kuncinya, Mir selanjutnya merampas kejuaraan tiada lakukan suatu hal yang spesial,” katanya di awal bulan ini.

Baca juga : 10 Pemain NBA Terbaik 2020 – 2021

Atas kesuksesannya di 2020, Joan Mir diganjar penghargaan selaku pembalap terhebat oleh medium otomotif hebat, Autosport

Mir berkukuh, gelar juara ia itu mempunyai nilai yang sama dengan musim yang sudah-sudah.

Saya tidak memerlukan opini Marquez, sebab dalam diriku kami ketahui jika ada resiko besar di olahraga ini,” papar Mir ke Motorsport.com. “Dan kami harus juga bermain dengan resiko ini, kami harus juga bermain dengan batasan. Penting tidak untuk melalui batasan, sebab Anda dapat luka. Dan dalam kasus ini, Marc tidak terjamah sepanjang tahun akhir-akhir ini.”

“Ia membuat satu kekeliruan di balapan pertama dan ada beberapa kejuaraan

di mana pembalap khusus kecelakaan atau luka selanjutnya pembalap lain ambil kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Ini bukanlah bermakna kejuaraannya jadi kurang berharga.”

“Jika Anda harus ambil gelar juara dari beberapa orang yang telah meraih kemenangan dengan langkah semacam ini, kemungkinan piala yang kupunya ini dengan semua [kemenangan] di kejuaraan yang ada didalamnya dibikin untuk pembalap yang nyaris tidak ada,” ceplos Joan Mir.

Baca juga : Berkaitan Oezil, Ini Anjuran Wenger buat Arteta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *