Istana olahraga GBK Jadi Tempat Penampungan Pasien COVID-19? Ini Kenyataannya

Posted on

 

Belakangan ini tampil berita Istana olahraga GBK jadi tempat penampungan pasien COVID-19. Pusat Pengendalian Kompleks (PPK) Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) memberikan keterangan.
Awalnya, sempat menyebar satu video yang mengakuinya selaku tempat penampungan pasien COVID-19 di salah satunya gedung olahraga. Tempat itu dispekulasi berada di Istana olahraga, teritori GBK.

Memberi respon berita itu, PPK juga memberikan verifikasi. Dengan keras, mereka menentang berita yang menyebutkan jika kisah dalam video itu berlangsung di salah satunya gedung olahraga di teritori Istana olahraga GBK .

“Manajemen Pusat Pengendalian Komplek Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) mengatakan jika kabar berita itu ialah tidak betul (hoaks). Sepanjang wabah COVID-19, Istana olahraga GBK tidak digunakan atau dipakai untuk aktivitas apa saja,” bunyi pengakuan PPK GBK

Baca juga : Man City Vs Newcastle: The Citizens Menang Memberikan keyakinan 2-0

Menurut PPK GBK, berdasar Ketentuan Gubernur Wilayah Spesial Ibu-kota Jakarta Nomor 51

Tahun 2020 mengenai Penerapan Limitasi Sosial Bertaraf Besar pada periode peralihan

ke arah warga sehat, aman dan produktif, faksinya terus lakukan persiapan venue

dan teritori GBK dari segi kebersihan, keamanan dan kenyamanan.

Disamping itu, manajemen GBK mengatakan jika faksinya secara stabil

membuat bermacam anjuran berkaitan prosedur kesehatan yang diterbitkan dalam bermacam basis medium.

“Bermacam rutinitas yang dikerjakan warga di teritori GBK semenjak dikerjakannya Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) periode peralihan ke arah new normal secara periodik jadi bahan penilaian penerapan peraturan prosedur kesehatan di GBK.”

“Peraturan dan prosedur kesehatan ketat yang diaplikasikan oleh Manajemen GBK yakni diantaranya dengan mengaplikasikan program 3M (memakai masker, membersihkan tangan, dan jaga jarak fisik minimum 1.5 mtr.). Pengujian temperatur badan dan limitasi ibu hamil dan anak umur di bawah 9 tahun dikerjakan.”

“Ikut serta aktif dan kesadaran warga yang tinggi untuk melakukannya diinginkan bisa dituruti hingga diinginkan sanggup memutuskan mata rantai penebaran virus COVID-19. Usaha yang dikerjakan manajemen GBK secara periodik dan stabil mempunyai tujuan supaya warga tetap olahraga dengan nyaman dan aman di Teritori GBK,” begitu keluarkan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *