Gunakan Waktu Luang, Widodo C. Putro Urus Usaha Kafe

Posted on

Tangerang – Saat usainya Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) di Gresik, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro manfaatkan waktu senggang untuk layani konsumen setianya di kafe kepunyaannya percaya WCP Kafe.

Ya, hampir tiga bulan semakin, beberapa aktor sepa kbola di Tanah Air stop dari kesibukan di atas lapangan hijau. Saat Shopee Liga 1 2020 disetop oleh Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) tengah Maret lalu waktu masuk minggu ke tiga sebab menyebarnya virus corona, beberapa pemain serta official team juga manfaatkan waktu senggang itu dengan bermacam langkah.

Ada yang buka usaha baru, ada pula yang melanjutkan usaha yang telah dirintis seperti pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro yang telah mempunyai satu kafe semenjak enam tahun kemarin.

“Dua bulan kan tutup, terus ini tempo hari telah ada new normal, saya membuka Kafe serta saya turun langsung untuk isi kekosongan waktu yang ada,” kata Widodo C Putro, Selasa (30/06/2020).

Lalu pekerjaan apakah yang dilaksanakan Widodo C Putro di Cafenya? Pria yang sempat menggarap Bali United ini menjelaskan, semua pekerjaan yang dirasanya membutuhkan pertolongan, dia langsung turun tangan.

Mulai dari kepentingan dapur sampai mengantar pesanan pada konsumen setia yang telah menunggunya. “Ya, saya membantu di dapur, terus kasir. Pokonya apa yang penting ditangani ya saya lakukan termasuk juga membuat kopi untuk konsumen setia,” katanya.

Penghasilan Turun

Walau kafe kepunyaannya telah membuka kembali lagi, Widodo tidak menyanggah bila penghasilan cafenya turun dari sebelum ada epidemi virus corona.

Selanjutnya Widodo menjelaskan cafenya masih menetapkan prosedur kesehatan dengan ketat untuk jaga jarak
antar konsumen setia hingga tidak ada keramaian yang berlangsung. “Ya tentu masih ada (pengurangan penghasilan),” kata Widodo.

“Walau new normal, tetapi kan masih ada ketentuan. Ada prosedurer kesehatan, mereka juga semakin berhati-hati. Serta jam 22.00 WIB telah tutup. Semoga jika telah normal, naik lagi. Rejeki kan tidak dapat kita uber-uber terus, telah ada yang mengendalikan, yang perlu kita usaha,” sambungnya akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *