Derby County Pecat Phillip Cocu, Rooney Jadi Karteker

Posted on

 

Phillip Cocu sudah melepaskan kedudukannya selaku manager Derby County. Wayne Rooney jadi karteker untuk menyiapkan laga akhir minggu ini.
Derby County sekarang ini duduk di landasan klassemen Championship Inggris dengan 6 point. Club yang sempat digeber Frank Lampard ini hanya mengumpulkan satu kemenangan, tiga seimbang, dan tujuh kekalahan.

Perolehan itu membuat manajemen club pada akhirnya pisah dengan Cocu dengan persetujuan bersama. Orang kepercayaannya Chris van der Weerden dan Twan Scheepers sudah tinggalkan Pride Park dengan persetujuan bersama.

Peranan Cocu untuk saat ini diganti oleh Wayne Rooney dengan kontribusi pelatih Shay Given, Liam Rosenior, dan Justin Walker. Mereka harus selekasnya bekerja untuk menyiapkan pertandingan menantang Bristol City pada Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

“Saya meminta maaf ke Phillip dan staff-nya sebab sudah tinggalkan club. Saya pengin mengucapkan terima kasih padanya secara individu atas seluruh kontribusi dan dorongannya selaku sisi dari staff pelatihnya,” kata Rooney sebagai kapten team, seperti diambil dari BBC.

“Yang terpenting saat ini ialah memantapkan club dan mulai membenahi status di klassemen. Saya sudah disuruh jadi sisi dari staff pelatih untuk menolong penyiapan team ke arah laga penting menantang Bristol City,” tambahnya.

“Beberapa pelatih dan saya akan bicara dengan seluruh pemain di hari Senin,” bekas pemain Manchester United itu memperjelas.

Semua kekalahan Derby County musim ini sebenarnya tidak seutuhnya karena performa Cocu. Ia mangkir mengikuti team pada pertandingan 7 November menantang Barnsley sebab sedang jalani isolasi sesudah berkontak dekat sama kepala eksekutif Derby, Stephen Pearce, yang diuji positif Covid-19 pada 5 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *