Dekat dengan Kampung Halaman Rossi Sambut Antusias Balapan di Misano

Posted on

Dekat dengan Kampung Halaman Rossi Sambut Antusias Balapan di Misano – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut antusias balapan di seri berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Misano. Sebab, balapan tersebut diketahui berlangsung tak jauh dari kampung halaman Rossi yang terletak di Tavullia.

Dekat dengan Kampung Halaman Rossi Sambut Antusias Balapan di Misano

Dekat dengan Kampung Halaman Rossi Sambut Antusias Balapan di Misano

Balapan selanjutnya pada MotoGP 2020 memang akan digelar di Sirkuit Misano. Tak hanya satu, tahun ini ada dua balapan yang akan digelar di sirkuit tersebut. Balapan pertama berlangsung pada 13 September 2020 dengan tajuk MotoGP San Marino 2020. Selanjutnya, balapan kedua di Sirkuit Misano akan digelar pada 20 September 2020 dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna.

Rossi pun menyambut antusias dua balapan tersebut. Ia yakin hasil manis bisa diraih saat menjalani balapan di Sirkuit Misano. Selain karena kondisi trek yang sudah dikenalnya karena berada dekat dari rumah, Rossi juga menyadari bahwa motor balap Yamaha cocok dengan sirkuit di sana.

Pembalap berjuluk The Doctor itu total telah berhasil mengemas dua kemenangan saat mentas di Sirkuit Misano. Dua kemenangan itu didapat kala mentas di kelas MotoGP, yakni tepatnya pada musim 2008 dan 2009. Rossi pun optimis bisa mendulang hasil yang manis kembali karena motor Yamaha sendiri menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik daripada musim sebelumnya. Hal ini khususnya terlihat dari penampilan Rossi.

Juara dunia sembilan kali itu beberapa kali mencatatkan namanya sebagai pembalap terbaik Yamaha dalam balapan MotoGP. Hal itu khususnya terjadi di dua seri beruntun MotoGP yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Sekarang kami harus bekerja dan berharap di trek lain, seperti Misano, kami bisa lebih kompetitif. Saya tinggal sangat dekat dengan sirkuit itu, jadi mudah bagi saya untuk sampai ke trek,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha. Kami berharap bisa lebih kompetitif di sana karena tahun lalu kami kuat. Kami berharap bisa berjuang untuk posisi teratas lagi tahun ini,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *