Casillas Sesalkan Akhir Profesinya

Posted on

Ketetapan untuk pensiun tersisa penyesalan untuk Iker Casillas. Bekas penjaga gawang asal Spanyol itu menyebutkan profesinya tidak usai sama seperti yang dia kehendaki.
Perjalanan profesi Casillas di dunia sepakbola usai pada Agustus kemarin. Casillas memberitahukan ketetapannya untuk menggantung sepatu melalui satu surat yang dia upload di account media sosialnya.

Casillas pensiun sesudah hadapi permasalahan kesehatan jantung. Bekas kiper Real Madrid itu pernah terserang penyakit serangan jantung waktu latihan bersama-sama Porto pada April 2019.

Mulai sejak itu, Casillas belum kembali lagi bermain. Selama saat pemulihan, Casillas gabung staf pelatih Porto pada Juli 2019.

Casillas akui tidak punyai pilihan kecuali pensiun untuk pemain sepak bola sebab permasalahan kesehatan jantung.

Pria berumur 39 tahun itu juga sedih dengan profesinya usai.

“Itu bukan ketetapan susah sebab bukan saya yang membuat. Itu dipaksakan ke saya oleh situasi serta saya tidak punyai pilihan terkecuali menerimanya,” tutur Casillas ke France Football.

“Betul jika sebelum penyakit serangan jantung saya memikir itu (pensiun) akan jadi suatu hal yang tiba pada sebuah atau 2 tahun.”

“Tentunya, tiap hari saya semakin dekat sama akhir profesi olahraga saya, tetapi itu tidak usai secara saya kehendaki, serta saya menyesal.”

“Jika dipikirkan, saya tidak pensiun sebab luka serius pemain sepakbola. Saya harus mengucapkan syukur sebab punyai profesi sukses, dengan peristiwa ajaib yang semakin banyak dibanding kericuhan,” tuturnya.

Casillas habiskan beberapa profesinya bersama-sama Real Madrid. Ia tertera tampil 725 kali di semua pertandingan semasa 16 musim mengenakan seragam Los Blancos.

Bersama-sama Madrid, Iker Casillas memenangkan Liga Champions 3x serta LaLiga 5 kali. Sesaat di level tim nasional, Casillas mengantarkan Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010, lantas Piala Eropa 2008 serta 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *