Bukan Perpisahan dengan Ferrari yang Buat Vettel Merana di F1 2020

Posted on

Bukan Perpisahan dengan Ferrari yang Buat Vettel Merana di F1 2020 – Peraih satu gelar juara Formula One (F1). Kimi Raikkonen, mengomentari penampilan pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang tampak terpuruk pada musim ini. Menurutnya, kondisi ini tercipta bukan karena perpisahan Vettel dengan Ferrari di akhir musim 2020.

Bukan Perpisahan dengan Ferrari yang Buat Vettel Merana di F1 2020

Raikkonen menilai situasi ini terjadi karena masalah pada mobil balap Vettel yang tak kunjung membaik. Kondisi tersebut bahkan sudah terlihat dalam penampilan Vettel sejak awal musim ini. Vettel memang dipastikan akan berpisah dengan Ferrari di akhir musim 2020. Ferrari bahkan sudah menemukan pengganti pembalap asal Jerman itu untuk musim depan yang jatuh kepada sosok Carlos Sainz Jr.Kondisi ini tentu saja menjadi pukulan bagi Vettel dalam meniti karier di F1.

Sebab, juara dunia empat kali itu harus bekerja keras mencari tim baru pada musim ini jika masih ingin melanjutkan kariernya di F1. Tetapi, Raikkonen memastikan bahwa masalah ini tak menyebabkan Vettel menjadi merana di F1 2020. Vettel dinilai menjadi frustrasi dan merana seperti saat ini karena terus menghadapi masalah pada mobilnya. Padahal, penampilannya di F1 2020 sangat penting dalam menentukan karier Vettel. Jika gagal menunjukkan aksi apik, ia tentu saja terancam takkan mendapatkan tim baru yang bisa dibelanya pada musim depan.

Tekanan atau perhatian tidak ada bedanya antara Ferrari dan tim lain. Jika Anda membaca semua artikel, mungkin tampak lebih buruk, tetapi saya tidak pernah melihatnya seperti ini,” ujar Raikkonen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web. Tidak pernah mudah jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana,” tukas pembalap asal Finlandia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *