Balas Kekalahan Arsenal Siap dengan Rekor Baru

Posted on

Balas Kekalahan Arsenal Siap dengan Rekor Baru – Mungkin akhir-akhir ini banyak yang meremehkan Arsenal. Maklum saja The Gunners (julukan Arsenal) meraih gelar Juara Liga Inggris terakhir kali pada musim 2003/2004. Saat itu mereka mengukir rekor yang tak tertandingi sampai sekarang. Kini, merekapun sudah siap kembali dengan rekor baru. Musim 2003/2004 adalah musim terbaik bagi Arsenal dalam sejarah sepakbola Liga Inggris.

Balas Kekalahan Arsenal Siap dengan Rekor Baru

Balas Kekalahan Arsenal Siap dengan Rekor Baru

Saat itu mereka meraih gelar juara dengan tanpa terkalahkan dalam satu musim kompetisi. Bahkan, catatan tak terkalahkan tersebut bertahan sampai pada angka 49 kali pertandingan. Karenanya Arsenal musim tersebut digelari The Invincibles. Sejak terakhir kali juara, telah banyak bintang sepakbola yang datang dan pergi dari markas The Gunners. Sebut saja nama-nama besar semisal Henry, Fabregas, Nasri, van Persie, Sanchez, Ozil, hingga Aubameyang.

Dua nama terakhir memang masih membela Arsenal hingga kini, tetapi gelar juara Liga Inggris masih belum kembali ke Arsenal. Dengan kenyataan tersebut, mungkin wajar kiranya ada yang menganggap remeh prestasi Arsenal. Tetapi fans sejati sepakbola pasti sangat menaruh hormat pada skuad London Merah. Tak hanya karena gelar juara tanpa terkalahkan di musim 2003/2004, tentu didukung juga dengan jumlah gelar yang mereka raih.

Arsenal telah menjuarai Liga Inggris sebanyak 13 kali. Memang tak sebanyak Manchester United dan Liverpool, tetapi jumlah itu masih jauh diatas tim yang lain semisal Manchester City dan Chelsea. Jadi, untuk urusan juara Liga Inggris sebenarnya Arsenal masih salah satu tim yang patut selalu dimasukkan dalam daftar calon kuat juara. Gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi milik Liverpool. Lantas rekor baru apa yang siap dibuat lagi oleh The Gunners? Jawabannya pastilah gelar juara FA Cup.

Sejatinya Arsenal masih memegang rekor untuk jumlah terbanyak gelar juara FA Cup. Mereka telah mengoleksi 13 tropi Piala FA, masih lebih banyak dibanding Manchester United di posisi ke-dua. Musim ini mereka tinggal satu langkah lagi untuk memperbaharui rekor itu. Semalam, Arsenal melakoni babak semifinal FA Cup kontra Manchester City. Banyak yang memandang sebelah mata The Gunners, apalagi sebelumnya mereka dikalahkan oleh skuad Manchester Biru di laga Liga Inggris. Termasuk mungkin diantara itu adalah sejumlah fans Arsenal.

Hal itu pun berlaku pada pertandingan semifinal FA Cup Arsenal vs Manchester City

Sepakbola tentu bukan urusan statistik, selalu ada hal yang tak terduga di dalamny. Manchester City yang bertanding dengan skuad mahalnya dikalahkan oleh Arsenal. Skor 2-0 menjadi bukti kemenangan pasukan Arsenal yang kini dalam arahan mantan asisten Pep Guardiola di Man. City, yakni Mikel Arteta. Jika merujuk pada laman Livescore.com, tercatat bahwa dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh kapten mereka, Aubameyang.

Dua gol tersebut dicetaknya atas dukungan assist Pepe dan Thierney. Menariknya, gol tersebut sangat kontras dengan statistik pertandingan. Arsenal unggul atas Manchester City hanya dengan penguasaan bola 28% dan total tembakan 4 kali (semuanya on target). Berbanding terbalik dengan hasil tanpa gol milik Manchester City yang disokong oleh penguasaan bola mencapai 78% dan total 13 kali tembakan ke lawan (3 tembakan on target, 10 off target). Hasil ini membuktikan bahwa barisan pertahanan Arsenal juga tampil solid layaknya kegemilangan lini serang mereka.

Kemenangan Arsenal tadi malam seolah menjadi pelajaran berharga, bahwa tidak ada yang tak-mungkin dalam sepakbola. Dalam sepakbola Liga Inggris, kemenangan terhadap tim yang sangat diunggulkan kerap kali terjadi. Apalagi jika yang bertanding adalah tim-tim dengan kemampuan relatif seimbang.

Atas kemenangan tersebut, Arsenal tinggal melakoni partai Final. Pada final yang akan digelar di Stadion Wembley itu, Arsenal masih menunggu siapa pemenang laga semifinal lainnya antara Manchester United dengan Chelsea. Siapapun lawannya nanti, tentu Arsenal siap dengan rekor baru. Sebelum pluit panjang akhir pertandingan, semuanya bisa saja terjadi.

Jika Arsenal juara FA Cup musim ini, maka itu akan memperbaharui rekor yang mereka sandang hingga saat ini. Apakah Arsenal akan mampu menajamkan rekor juara di komepetisi FA Cup, kita tunggu saja. Semoga pertandingan berjalan menarik dan Piala FA kembali akan melahirkan juaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *