Apa Iya Man City Diuntungkan Menjelang Derby Manchester

Posted on

 

Pep Guardiola menampik asumsi Manchester City diuntungkan menjelang Derby Manchester. City dapat istirahatkan team pokoknya sebab telah bisa lolos di Liga Champions.
City tinggal hadapi ‘laga formalitas’ waktu melayani Marseille di matchday 6, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Hasil pertandingan itu tidak mengubah the Citizens yang sudah ditegaskan selaku juara Group C dengan pencapaian sekarang ini 13 point.

Keadaan itu memungkinan Guardiola untuk merotasi skuadnya dengan memberi menit bermain ke pemain lapisan. Apa lagi, Manchester City akan hadapi laga penting penuh gengsi saat berkunjung ke basis Manchester United diakhir pekan.

Saat itu MU malah hadapi keadaan kebalikannya. The Red Devils perlu turunkan kemampuan penuh untuk bertanding habis-habisan di basis RB Leipzig untuk maju ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Edouard Mendy Pada akhirnya Buat Kekeliruan

Manager City Pep Guardiola tidak percaya teamnya diuntungkan. Menurut mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munich itu, beberapa pemain Manchester United tidak dipengaruhi ingat Derby Manchester akan berjalan panas.

Saya cukup percaya itu ialah satu derby dan kami akan konsentrasi dan memiliki komitmen dan ini berarti beberapa pemain tidak capek, malah kebalikannya,” papar Guardiola diambil ESPN.

City 2x kalah dalam lima Derby Manchester paling akhir, terhitung kekalahan berturut-turut semenjak menang 0-2 di Old Trafford pada April 2019. Guardiola optimis akan meraih hasil bagus ingat stabilitas City habis cuman sekali kalah dalam delapan pertandingan paling akhir di liga.

“Kami sedang dalam peristiwa yang baik saat ini. Kami telah lebih baik dibanding satu bulan kemarin tetapi itu lumrah sich. Saat ini yang perlu ialah kami tidak jauh dari kelas atas dan telah maju ke babak selanjutnya [di Liga Champions]. Ini penting. Saat ini kami pengin supaya tetap berkompetisi,” sebut Guardiola memandang Derby Manchester.

Baca juga : Lionel Messi di Tingkat Rekor Gol Pele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *