Alex Rins di MotoGP Catalunya: Start ke-13, Finish di Tribune 3

Posted on

Alex Rins jalani balapan mengagumkan di seri MotoGP Catalunya. Pembalap Suzuki Ecstar itu start di posisi ke-13, lantas akhiri race dengan merampas tribune 3.
Rins sukses finish ke-3 di MotoGP Catalunya yang berjalan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Ia cuman ketinggalan dari Fabio Quartararo serta Joan Mir yang ada di depannya.

Perjuangan Rins untuk capai tribune ke-3 di Montmelo juga terhitung impresif. Mengawali balapan di tempat ke-13, pembalap Spanyol itu melesat semasa 24 lap sampai dapat menebus barisan tiga paling depan.

Perolehannya kesempatan ini juga jadi tribune pertama buat Alex Rins semasa gelaran MotoGP 2020. Bukan hanya itu, pembalap 24 tahun itu sukses memutuskan puasa podiumnya semenjak akhir kali finish pertama di MotoGP Silverstone pada Agustus 2019.

Bila dihitung dari balapan di Circuit Silverstone sampai gelaran MotoGP Catalunya 2020, keseluruhan Rins tidak berhasil tembus tiga besar semasa 14 race berturut-turut

Ia mengucapkan syukur dapat mendaki tribune lagi, walau hal tersebut dia mengaku perlu perjuangan serta usaha keras.

“Ya, sebenarnya saya suka sekali dapat naik lagi ke tribune sesudah demikian lama. Ini nampak dari muka saya yang terlihat lega, karena kami alami banyak permasalahan dalam beberapa race paling akhir,” kata Rins, dikutip dari Speedweek.

“Luka karena crash serta permasalahan pundak di Jerez pada tengah Juli lantas membuat saya mundur jauh. Susah buat saya kembali pada pucuk, khususnya yang berada di pemikiran saya,” tambahnya.

“Dengan cara fisik saya sebetulnya 100 % bugar, tulang saya tidak sakit lagi, tapi lidah saya menjulur semasa empat atau lima lap serta saya terengah-engah saat coba menggerakkan batasan. Sesudah 24 lap saya berasa capek ini hari,”.

“Susah buat pahami kenapa saya dapat kehabisan napas demikian cepat. Dapat jadi ini akibatnya karena luka yang berkelanjutan itu,” demikian kata Alex Rins masalah perjuangannya meraih tribune di MotoGP Catalunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *