Aleix Espargaro Terkena Hukum, Dampaknya ke Status Start MotoGP Eropa

Posted on

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Gresini, terkena hukum steward FIM MotoGP. Hukuman itu sekalian membuat ada perombakan untuk status start di grid MotoGP Eropa 2020.
Hasil kwalifikasi MotoGP Eropa di circuit Ricardo Tormo, Valencia, tempatkan Aleix Espargaro di urutan ke-7. Tetapi status itu lalu naik ke tempat ke enam sesudah Jack Miller di turunkan satu status start.

Tetapi, beberapa saat mendekati balapan kelas primer di hari Minggu (8/11/2020) malam WIB, steward FIM MotoGP memberi sangsi penalti yang membuat Aleix Espargaro harus juga turun status start.

Seperti tercantum pada keluarkan jurnalis yang diterima detikSport, Aleix Espargaro dipandang tidak menghiraukan bendera biru saat keluar dari lajur pit untuk sesion Q2 MotoGP Eropa 2020.

Dengan perbuatannya itu, Aleix Espargaro sekalian telah mengganggu pergerakan pembalap lain (Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT) serta hal tersebut dipandang mencelakakan pembalap lain. Pelanggaran ini juga telah terverifikasi oleh video serta data.

Karena pelanggaran itu, Aleix Espargaro telah dikenakan penalti tiga status dari grid race MotoGP Eropa 2020. Dalam kata lain, dia harus turun tiga status start dari mulanya ada dalam tempat ke enam.

Dampaknya, Jack Miller dari Pramac Ducati sekarang kembali lagi tempati status start ke enam di MotoGP Eropa 2020. Sesaat Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3 akan tempati urutan ke-7 start, diikuti Franco Morbidelli dalam tempat ke-8.

Saat itu Aleix Espargaro, sesudah hampir akan start di urutan ke-6, harus senang memulai balapan dari urutan ke-9.

Tiga grid paling depan di MotoGP Eropa 2020 malam ini hari:

1. Pol Espargaro
2. Alex Rins
3. Takaaki Nakagami

4. Johann Zarco
5. Joan Mir
6. Jack Miller

7. Miguel Oliveira
8. Franco Morbidelli
9. Aleix Espargaro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *